Daftar Alamat Federal Express (FedEx)


Deskripsi FedEx Express

Konsep perusahaan yang kemudian menjadi Federal Express dicetuskan oleh Fred Smith pada pertengahan dekade 1960-an, saat masih berkuliah di Yale.

Smith lalu mendirikan Federal Express Corporation pada tahun 1971 dengan modal $4 juta dari warisan dan $91 juta dari modal ventura di Little Rock, Arkansas, di mana Smith mengoperasikan Little Rock Airmotive. Setelah kekurangan dukungan dari Bandar Udara Nasional Little Rock, Smith memindahkan perusahaannya ke Memphis, Tennessee dan Bandar Udara Internasional Memphis pada tahun 1973.
Perusahaan ini memulai operasi pengiriman kilat pada tanggal 17 April 1973, dengan empat belas unit Dassault Falcon 20 untuk menghubungkan 25 kota di Amerika Serikat.

Pada tahun 1994, Federal Express mengubah mereknya menjadi "FedEx" untuk keperluan pemasaran, dan secara resmi mengadopsi nama panggilan yang telah digunakan selama beberapa tahun tersebut. Pada tahun yang sama, FedEx meluncurkan fedex.com sebagai situs web transportasi pertama yang menawarkan pelacakan kiriman secara daring, yang memungkinkan klien untuk berbisnis melalui Internet. Pada tahun 1995, perusahaan ini mengakuisisi rute milik Evergreen International untuk dapat terbang ke Tiongkok, dan membuka pusat untuk Asia Pasifik di Bandar Udara Internasional Teluk Subic di Filipina. Pada tahun 1997, FedEx membuka pusat regional di Bandar Udara Fort Worth Alliance dan pada tahun 1999, membuka pusat untuk Eropa di Bandar Udara Charles de Gaulle di Prancis.[20]

Pada tahun 1998, FedEx bergabung dengan Caliber System dan direorganisasi sebagai sebuah perusahaan induk, yakni FDX Corporation. Pada tahun 2000, FDX mengubah namanya menjadi FedEx Corporation dan menstandarisasi nama dari semua anak usahanya di bawah merek "FedEx". Maskapai penerbangan "Federal Express" diubah namanya menjadi "FedEx Express" untuk membedakan layanan pengiriman kilat tersebut dengan layanan lain yang ditawarkan oleh FedEx.

Pada bulan April 2015, FedEx resmi mengakuisisi TNT Express dengan harga €4,4 milyar ($4,8 milyar; £3,2 milyar) untuk mengembangkan eksistensinya di Eropa.

Pada bulan Februari 2016, FedEx mengumumkan peluncuran FedEx Cares, sebuah platform amal global, dan berkomitmen menginvetasikan $200 juta untuk memperkuat lebih dari 200 komunitas hingga tahun 2020.

Pada bulan Maret 2018, FedEx mengumumkan akuisisi terhadap P2P Mailing Limited, sebuah jasa pengantaran mil terakhir, dengan harga £92 juta untuk mengembangkan portofolionya.

Pada bulan September 2018, FedEx mengembangkan operasi FedEx Ground di Amerika Serikat menjadi enam hari dalam seminggu, karena makin meningkatnya pengantaran paket akibat adanya perdagangan elektronik. Pada bulan Januari 2019, FedEx Trade Networks diubah namanya menjadi FedEx Logistics.

Pada bulan Mei 2019, FedEx mengumumkan pengembangan operasi FedEx Ground di Amerika Serikat menjadi tujuh hari dalam seminggu selama musim liburan. FedEx Ground kemudian beroperasi selama tujuh hari dalam seminggu selama setahun penuh mulai bulan Januari 2020 untuk mayoritas populasi di Amerika Serikat.

Keterangan Detail FedEx Express
Jenis Perusahaan : Swasta
Industri : Ekspedisi / Jasa Pengiriman / Kurir / Cargo
Didirikan : 18 Juni 1971; 49 tahun lalu (dengan nama Federal Express)
Mulai Beroperasi : 17 April 1973
Kantor Pusat : Memphis, Tennessee, Amerika Serikat
Telepon FedEx Indonesia : Phone : +622150989222, Hotline : 1500342, Email: idcs@fedex.com
Tokoh : Frederick W. Smith(Chairman dan CEO), Raj Subramaniam(Presiden dan COO)
Armada : 388 (armada utama) 284 (armada kontrak)
Situs Web : https://www.fedex.com/
Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/FedEx